thats my way

thats my way
no matter what 'they' say

Sabtu, 24 Juli 2010

Sialan! Siaran setan malu-maluin gua!

Dua-tiga minggu kemarin gua dan sembilan teman gua yang lainnya ikut LCC MPR (Lomba Cerdas-Cermat MPR). Itu loh, acara yang tiap tahun dibuat sama MPR untuk mensosialisasikan UUD ’45. awalnya sih pada exited, karena bakal nginap lima hari dan terbebas dari sekolah.

Demi mencapai kesempurnaan (sok puitis banget si lu?  marah sama diri sendiri), dibagilah setumpuk buku tentang konstitusi negara selengkap-lengkapnya sama guru pembimbing kita. Bukunya dibagi sebulan sebelum acara lombanya digelar. Supaya para peserta lebih menguasai materi yang bakal jadi soal pertanyaan.


Karena materinya banyak ga ketulungan, dibagi-bagilah tugas menghafalnya. Gua kebagian UU No. 42 tahun 2008  tu kan, gua hafal! Tentang Pemilu dan Pilpres. Sebenarnya sih, tu buku gada gua buka-buka sampe sekitar seminggu sebelum lomba. Karena sumpah, man! Gua sibuk berat dua bulan terakhir. Mulai dari ngurusi ekskul gua yang mau nerbitin majalah dan buku kumpulan cerpen (secara gua ketuanya!  begituan aja disombongin), sampek olimpiade komputer tingkat provinsi yang waktunya mepet semua. Abis itu malah ada ujian semester kenaikan kelas.


Walaupun gua gak pernah belajar sekalipun, tapi entah kenapa gua yang pemalas ini benar-bener malas buat ngapa-ngapain, termasuk buat ngafal pasal-pasal yang ga ada unsur fiktifnya sama sekali...

Eh, tiba-tiba aja pas lombanya diajuin seminggu lebih awal, gua dikasitau pembimbing kalo buku yang dikasinya ke gua untuk dihafal ternyata ga bakal keluar di lomba itu nanti... bisa bayangin ga gimana gua berasa ga bergunanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar